Revolusi Pasar Jus


 

Menurut Product Launch Analytics, naturally blue vitamin drink, minuman jus disertai potongan buahnya dan teh hitam yang mengandung jus buah prune, merupakan beberapa terobosan baru yang dilakukan oleh industri minuman sebagai bentuk revolusi pasar jus.
 
Cesar Pereira, Research Manager Product Launch Analytics mengatakan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi beberapa merek jus yang baru-baru ini di-launching, yang fokus kepada bahan-bahan. Ini merupakan jawaban dari para produsen untuk menanggapi permintaan konsumen akan minuman kesehatan dan juga menghendaki transparansi formulasi.  “Kami memprediksi bahwa produsen akan terus menunjukkan lebih dekat lagi bahan baku yang digunakan dalam jus untuk tetap meyakinkan konsumen akan manfaat yang didapat dari minuman tersebut,” kata Cesar. 
 
Contoh dari tren ini misalnya, Agave in vitamin drink, minuman yang berwarna biru ini mengandung blue agave yang mengandung vitamin D dan kalsium juga vitamin C, dan minuman ini telah di-launch di Amerika Serikat.  Ada lagi Juice made from every part of a fruit, yakni buah apel yang yang mengalami ‘full extrusion’ termasuk kulit, daging buah, hingga bijinya.  Atau Tea with prunes, teh hitam yang dikombinsaikan dengan flavor dari teh Yunnan (Yunnan tea) juga dengan black prune di dalamnya.  
 

 

Oleh : Datamonitor
 
 
(FOODREVIEW INDONESIA Edisi Maret 2011)

Artikel Lainnya