New Normal Economic Era



Saat pandemi ini berakhir, dunia diprediksi akan memasukin era ekonomi baru yang disebut new normal economic era. Pada Maret lalu, International Monetary Fund (IMF) menyebut dunia telah memasuki resesi akibat pandemi COVID-19. Bagaimana di Indonesia? Diambil dari data The Global Macroeconomic Impacts of COVID-19: Seven Scenarios (Warwick McKibbin – Roshen Fernando), perekonomian Indonesia tahun ini diprediksi turun jadi 2,3% dan dalam skenario terberat bisa menyentuh titik minus 0,4%. Konsep new normal menghasilkan berbagai skenario yang mungkin terjadi di dunia khususnya di Indonesia akibat merebaknya pandemi COVID-19 baik dari perspektif epidemiologi, ekonomi, maupun bisnis.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juni 2020: Dairy Opportunities. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / (0251) 8372-333 / WA 0811-1190-039. 
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #dairyopportunities #dairyproducts

Artikel Lainnya

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...

  • Apr 14, 2021

    Flavor Etnik untuk Produk Pangan

    Di era global ini, terjadi fenomena saling memengaruhi dalam masalah kesukaan konsumen terhadap flavor dan pangan. Pada saat ini, flavor etnik dari bagian manapun di belahan dunia digandrungi oleh konsumen di negara negara Barat, sebelumnya terjadi yang sebaliknya. ...

  • Apr 13, 2021

    Pengembangan Flavor Pangan

    Flavor pangan merupakan kunci utama kesukaan konsumen terhadap makanan dan minuman serta produk pangan (pangan olahan). ...

  • Mar 28, 2021

    Kualitas Pangan Beku

    Produk pangan beku menjadi semakin digemari konsumen karena beberapa alasan seperti: mengurangi kontaminasi, mengendalikan kerusakan pangan yang diakibatkan oleh mikroba, mengendalikan perkembangan mikroorganisme selama penyimpanan, menghambat penurunan zat gizi, serta mempertahankan kualitas organoleptik. ...

  • Mar 27, 2021

    Pertimbangan dalam Reformulasi Produk Minuman

    Dalam reformulasi bahan pemanis produk minuman, pahami bahwa akan termodifikasi terutama cita rasa, kelarutan, dan viskositasnya. Untuk dapat meningkatkan cita rasa dalam proses pengurangan gula, penting untuk memilih pemanis yang tepat yang ditentukan berdasarkan tujuannya. ...