Teknologi Pengemasan Tingkatkan Kompetensi Industri



Pertumbuhan jumlah pelaku industri pangan dari tahun ke tahun menawarkan inovasi baru bagi konsumen, misalnya dalam proses pengemasan. Sebagai tahapan yang penting dalam pengolahan pangan, teknologi pengemasan memberikan menunjang kualitas produk sekaligus iklim kompetitif di dunia usaha. Adapun teknologi pengemasan antara lain mencakup  teknologi penanganan bahan (material handling) untuk proses batch dan kontinu, mesin pendeteksi logam, moulder, peralatan vakum, dan lain sebagainya.

"Pameran Allpack Indonesia 2017 menampilkan perkembangan teknologi pangan yang berguna untuk peningkatan kualitas dan kompetensi perusahaan," tutur CEO PT Kristamedia Pratama, Daud S. Salim dalam pembukaan pameran tahunan yang diselenggarakan di Jakarta pada 1 - 4 November 2017 tersebut. Pada tahun ini, terdapat 600 perusahaan dari 19 negara yang mengikuti pameran ini. 

Selain industri pangan, pameran juga menampilkan aplikasi kemasan untuk industri farmasi, mulai dari bahan baku, peralatan, teknologi, dan jasa pelayanan. Fri-29

Artikel Lainnya