Peningkatan Produk Minuman di Pasar Konsumen



Pengembangan terhadap produk minuman saat ini terus meningkat. Tidak hanya spesifik pada satu jenis produk saja seperti teh, jenis produk lain seperti kopi dan cokelat juga mulai menunjukkan peningkatan di pasar konsumen. Tentunya hal tersebut menimbulkan beberapa faktor yang patut dikaji seperti faktor ingridien dan juga teknologi untuk mengaplikasikannya.

"Di pasar ritel, jenis minuman saat ini sangat beragam, terutama jenis teh. Namun, jenis kopi dan cokelat pun juga kian meningkat," jelas Pemimpin Umum Foodreview Indonesia, Suseno Hadi Purnomo dalam pembukaan In-depth Seminar Foodreview Indonesia, Ingredients & Technology for Signature Coffee, Tea, & Chocolate Based Beverages yang diselenggarakan di Bogor, 30 Agustus 2018.

Peningkatan dan inovasi di bidang produk minuman ini tentu tidak terlepas dari regulasi yang mengatur. Untuk itu, pemahaman terhadap regulasi terhadap produk minuman menjadi syarat mutlak untuk industri minuman. Fri-35

Artikel Lainnya

  • Apr 14, 2021

    Flavor Etnik untuk Produk Pangan

    Di era global ini, terjadi fenomena saling memengaruhi dalam masalah kesukaan konsumen terhadap flavor dan pangan. Pada saat ini, flavor etnik dari bagian manapun di belahan dunia digandrungi oleh konsumen di negara negara Barat, sebelumnya terjadi yang sebaliknya. ...

  • Apr 13, 2021

    Pengembangan Flavor Pangan

    Flavor pangan merupakan kunci utama kesukaan konsumen terhadap makanan dan minuman serta produk pangan (pangan olahan). ...

  • Mar 28, 2021

    Kualitas Pangan Beku

    Produk pangan beku menjadi semakin digemari konsumen karena beberapa alasan seperti: mengurangi kontaminasi, mengendalikan kerusakan pangan yang diakibatkan oleh mikroba, mengendalikan perkembangan mikroorganisme selama penyimpanan, menghambat penurunan zat gizi, serta mempertahankan kualitas organoleptik. ...

  • Mar 27, 2021

    Pertimbangan dalam Reformulasi Produk Minuman

    Dalam reformulasi bahan pemanis produk minuman, pahami bahwa akan termodifikasi terutama cita rasa, kelarutan, dan viskositasnya. Untuk dapat meningkatkan cita rasa dalam proses pengurangan gula, penting untuk memilih pemanis yang tepat yang ditentukan berdasarkan tujuannya. ...

  • Mar 26, 2021

    Strategi Pengurangan Gula dalam Produk Minuman

    Prevalensi penyakit tidak menular (PTM) di seluruh dunia kian meningkat dari tahun ke tahun, begitu juga di Indonesia. PTM juga dikenal sebagai penyakit kronis, cenderung berlangsung lama dan merupakan hasil kombinasi faktor genetik, fisiologis, lingkungan, dan perilaku. ...