Peluang Yoghurt Suhu-Ruang di Negara Tropis



Di negara Asia lainnya, Afrika dan Timur Tengah, konsumen juga menunjukkan respon yang positif. Tidak ketinggalan pula Amerika Latin. Alasannya karena distribusi dingin menjadi sangat mahal di negara-negara tropis ini, misal di Brazil biaya distribusi rantai dingin bisa 30% dari biaya produksi.

Ghana dan Nigeria sudah menunjukkan geliat pasar yoghurt suhu-ruang. Rentang tahun 2011-2015 terlihat yoghurt suhu-ruang sudah mengambil 33% (Ghana) dan 21% (Nigeria) pasar produk yoghurt. 

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juni 2020: Dairy Opportunities. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / (0251) 8372-333 / WA 0811-1190-039. 
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #dairyopportunities #dairyproducts

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...