Semarak AllPack, AllPrint, AllProcess 2016



Pameran AllPack, AllPrint, AllProcess 2016 kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta tanggal 5-8 Oktober 2016. AllPack telah diselenggarakan untuk ke-17 kalinya dengan fokus di bidang pengemasan dan AllPrint telah diselenggarakan untuk ke-19 kalinya dengan fokus pada bidang percetakan. Pameran ini diikuti berbagai industri di bidang teknologi pengolahan dan pengemasan pangan, biskuit dan bakeri, farmasi, obat-obatan, jamu, kosmetik, personal care, kecantikan, pertanian, oli, cairan, kimia, elektronika, pendingin, dan industri terkait lainnya. Daud D. Salim, Direktur PT Kristamedia Pratama selaku penyelenggara pameran dalam Grand Opening mengatakan bahwa pameran ini diharapkan dapat mempertemukan indutri pangan, farmasi, dan printing dengan suplier dari dalam dan luar negeri. Pameran dengan skala internasional ini juga dilengkapi dengan seminar yang diharapkan dapat menambah wawasan profesional tentang perkembangan industri pengolahan dan pengemasan.

Lebih dari 500 perusahaan dari berbagai negara, seperti: Austria, Amerika, Bangladesh, Belanda, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Korea, Malaysia, Perancis, Singapura, Spanyol, Swiss, Thailand, Taiwan, dan Vietnam turut berpartisipasi pada AllPack, AllPrint, AllProcess. Pameran berskala Internasional tersebut diikuti oleh lebih dari 24.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri bersamaan dengan diselenggarakannya ALLPLASS Indonesia – The 8th International Exhibition on Plastic Products, Materials, Moulding Technology, Equipments, Machinery, and Services dan IPEX – Indonesia Pharmaceutical Expo – The 12th International Exhibition on Pharmaceutical, Ingredients, Contract Manufacturing, Processing, Technology, Packaging Machinery, Equipments, and Services. Fri-30

Artikel Lainnya

  • Apr 14, 2021

    Flavor Etnik untuk Produk Pangan

    Di era global ini, terjadi fenomena saling memengaruhi dalam masalah kesukaan konsumen terhadap flavor dan pangan. Pada saat ini, flavor etnik dari bagian manapun di belahan dunia digandrungi oleh konsumen di negara negara Barat, sebelumnya terjadi yang sebaliknya. ...

  • Apr 13, 2021

    Pengembangan Flavor Pangan

    Flavor pangan merupakan kunci utama kesukaan konsumen terhadap makanan dan minuman serta produk pangan (pangan olahan). ...

  • Mar 28, 2021

    Kualitas Pangan Beku

    Produk pangan beku menjadi semakin digemari konsumen karena beberapa alasan seperti: mengurangi kontaminasi, mengendalikan kerusakan pangan yang diakibatkan oleh mikroba, mengendalikan perkembangan mikroorganisme selama penyimpanan, menghambat penurunan zat gizi, serta mempertahankan kualitas organoleptik. ...

  • Mar 27, 2021

    Pertimbangan dalam Reformulasi Produk Minuman

    Dalam reformulasi bahan pemanis produk minuman, pahami bahwa akan termodifikasi terutama cita rasa, kelarutan, dan viskositasnya. Untuk dapat meningkatkan cita rasa dalam proses pengurangan gula, penting untuk memilih pemanis yang tepat yang ditentukan berdasarkan tujuannya. ...

  • Mar 26, 2021

    Strategi Pengurangan Gula dalam Produk Minuman

    Prevalensi penyakit tidak menular (PTM) di seluruh dunia kian meningkat dari tahun ke tahun, begitu juga di Indonesia. PTM juga dikenal sebagai penyakit kronis, cenderung berlangsung lama dan merupakan hasil kombinasi faktor genetik, fisiologis, lingkungan, dan perilaku. ...