Penurunan Pemakaian Gula dalam Produk Minuman




Citarasa manis dalam produk minuman menjadi satu syarat yang harus dipenuhi bagi setiap produsen pangan. Rasa manis dapat meningkatkan palatabilitas minuman dan menyeimbangkan profil flavor bahan yang digunakan. Saat ini konsumen menginginkan bahan pemanis yang lebih alami dengan profil kemanisan yang baik dalam upaya untuk mengurangi konsumsi gula akibat tren gaya hidup sehat.

"Tantangan bahan pemanis saat ini adalah dapat memberikan sensasi manis yang menyamai gula dengan efek negatif seminimal mungkin bagi kesehatan serta tidak adanya aftertaste yang kurang disukai," ungkap Bodil Degn Stockmann, Sales & Marketing Director Einar Willumsen dalam Food Ingredients Asia pada tanggal 4 Oktober 2018 di Jakarta.

Einar Willumsen dengan produk unggulan sweet flavor collection mampu mengurangi pemakaian gula hingga 30% tanpa mengurangi profil intensitas kemanisan suatu produk minuman. Aplikasi sweet natural collection menjadi suatu cara bagi produsen minuman untuk menghasilkan produk dengan palatabilitas yang unik. Dengan adanya pengurangan gula, masyarakat dapat mengonsumsi produk minuman tanpa khawatir adanya peningkatan resiko terkena efek negatif bagi kesehatan. Fri-36.

Artikel Lainnya