Segmen Pasar Wanita dalam Tren Produk Minuman



Pasar dengan segmentasi wanita merupakan celah yang dapat ditembus oleh industri untuk dapat bersaing dengan semakin selektifnya pasar saat ini. Wanita cenderung mengonsumsi suatu produk lebih banyak dibandingkan seorang pria, wanita juga lebih mudah tergiur untuk mencoba suatu produk baru. Untuk itu, wanita menjadi target pasar yang sangat potensial untuk dikembangkan. terutama jika menggunakan pendekatan produk yang spesial yang diberikan pada mereka.

Namun, di balik itu semua, suatu tren pada produk pangan tentu tidak dapat tersampaikan dengan baik pada konsumen jika tanpa adanya media sosial. Media sosial menjadi alternatif yang sangat signifikan untuk memasarkan suatu produk. Penggunaan media sosial yang memenuhi beberapa kriteria yang diinginkan oleh konsumen tentu akan dengan segera menjadikan suatu produk
pangan paling dicari oleh konsumen. 

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Oktober 2018: Safety of Food Ingredients. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039

Artikel Lainnya

  • Mar 28, 2021

    Kualitas Pangan Beku

    Produk pangan beku menjadi semakin digemari konsumen karena beberapa alasan seperti: mengurangi kontaminasi, mengendalikan kerusakan pangan yang diakibatkan oleh mikroba, mengendalikan perkembangan mikroorganisme selama penyimpanan, menghambat penurunan zat gizi, serta mempertahankan kualitas organoleptik. ...

  • Mar 27, 2021

    Pertimbangan dalam Reformulasi Produk Minuman

    Dalam reformulasi bahan pemanis produk minuman, pahami bahwa akan termodifikasi terutama cita rasa, kelarutan, dan viskositasnya. Untuk dapat meningkatkan cita rasa dalam proses pengurangan gula, penting untuk memilih pemanis yang tepat yang ditentukan berdasarkan tujuannya. ...

  • Mar 26, 2021

    Strategi Pengurangan Gula dalam Produk Minuman

    Prevalensi penyakit tidak menular (PTM) di seluruh dunia kian meningkat dari tahun ke tahun, begitu juga di Indonesia. PTM juga dikenal sebagai penyakit kronis, cenderung berlangsung lama dan merupakan hasil kombinasi faktor genetik, fisiologis, lingkungan, dan perilaku. ...

  • Mar 25, 2021

    Formulasi dan Fungsionalitas Snack Bars

    Tren kesehatan dan kebugaran pada produk pangan meningkat pesat pada beberapa tahun terakhir karena konsumen beralih dengan lebih memilih produk yang melalui sedikit proses (less-processed) dan lebih alami/organik dibandingkan produk regular.  ...

  • Mar 24, 2021

    Teknologi Snack Bars Ubi Jalar dan Kacang-kacangan

    Snack bars dapat dibuat dari bahan selain tepung gandum, oats dan granola, yaitu tepung ubi jalar, tepung kedelai dan tepung kacang hijau. Laboratorium Pengolahan Pangan, Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian telah melakukan riset dan pengembangan teknologi snack bars yang dibuat dari bahan pangan lokal.  ...