Pergeseran Sifat Produk Minuman



Produk beverages menjadi produk yang paling banyak ragam dan jenisnya. Kesan yang terlintas ketika mendengar kata beverages adalah cairan,  berwarna, terasa manis dan asam namun menyegarkan. Kerap kali juga terbayang dalam bentuk yang sudah siap untuk diminum, serta dalam kondisi dingin yang berguna untuk membasahi tenggorokan di kala siang hari yang panas terik. 

Namun, di sisi lain ada jenis produk minuman yang juga sering diminum bukan untuk menghilangkan rasa haus, tetapi saat merasa perut sedikit lapar atau sebagai pengganjal rasa lapar. Tanpa sadar saat ini sudah banyak masyarakat
yang  mengonsumsi produk tersebut saat perut kita sedang membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar cairan ringan. Kerap kali momen tersebut berlangsung di antara jam makan. 

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Mei 2019, Beverages: More Than Just Thirst-Quencher. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...