Keamanan Pangan di Tingkat Generasi Muda



Survei Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 menunjukkan peningkatan ini mencapai angka 42%. Pola belanja daring ini paling banyak dilakukan oleh generasi muda milenial khususnya generasi milenial perempuan dan barang yang paling banyak dibelanjakan adalah bahan pangan sebesar 51%, lalu diikuti belanja kesehatan 20%, pulsa atau paket data 14%, dan sisanya adalah untuk belanja listrik dan pangan siap saji.

Hasil pengawasan/monitoring iklan pangan yang dilakukan oleh Badan POM selama tahun 2019 menunjukkan bahwa dari 8.761 iklan produk pangan yang dipantau ditemukan sejumlah 7.123 iklan (81,30%) telah memenuhi ketentuan, dan sebanyak 1.638 iklan (18,70%) tidak memenuhi ketentuan.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi September 2020: Ingridien Pangan Lokal. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id/(0251) 8372-333/WhatsApp: 0811-1190-039. 
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #ingridien #pangan #lokal #foodingredients #locally #sourced

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...