Kiprah CEDEA di Perayaan Ulang Tahun ke-20



Surimi merupakan daging ikan laut yang diolah menjadi protein ikan murni berbentuk pasta bersih. Surimi tersebut kemudian menjadi bahan dasar dari berbagai produk olahan inovatif yang memenuhi standar kualitas tinggi dan cita rasa yang disukai oleh konsumen Indonesia. Produk olahan berbasis surimi dikenal dengan sebutan surimi seafood.

Adalah Cedea yang merupakan merek dagang dari PT CitraDimensi Arthali, merayakan dua dekade dedikasi dan inovasi dalam industri makanan olahan ikan berbasis surimi. Acara tersebut merupakan bentuk apresiasi dan syukuran atas pencapaian perusahaan selama dua dekade terakhir.  

“Pada perayaan 20 tahun ini Cedea berterima kasih kepada karyawan, agen penyalur, konsumen, dan mitra bisnis yang telah mendukung dan menjadi bagian penting perjalanan Cedea. Komitmen untuk terus mengedepankan produk bergizi, aman, dan bermanfaat bagi konsumen membawa Cedea sukses menjadi pionir produk surimi seafood di Indonesia dan mencetak pertumbuhan secara konsisten dari tahun ke tahun," kata Presiden Direktur PT CitraDimensi Arthali Eddy Surya pada saat perayaan ulang tahun ke-20 dan peluncuran produk di Jakarta pada Senin (4/11).

Lebih lanjut Eddy yang dalam acara tersebut didampingi oleh Managing Director Christ Iwan Arsianto dan VP Business Operation I Wayan Murdana menjelaskan,  
saat ini, PT CitraDimensi Arthali memiliki 1.500 karyawan dan mengoperasikan tiga pabrik di Indonesia berstandar internasional yang memenuhi syarat sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice), HACCP, ISO 22000, BPOM, dan Sertifikasi Halal. 

"Komitmen kualitas ini tidak hanya membawa produk olahan ikan Cedea sukses tersebar di seluruh provinsi Indonesia tetapi juga telah menembus pasar internasional. Cedea adalah perusahaan Indonesia yang pertama mengekspor product surimi seafood ke Korea Selatan dan Papua Nugini, dan bangga dengan label 'Product of Indonesia' tercantum jelas di setiap kemasan produknya," paparnya. FRI-08

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...