Bubuk Air Kelapa Solusi Praktis Pecinta Minuman Air Kelapa


 

Kebutuhan akan pelepas dahaga yang menyegarkan, enak, menyehatkan, dan murah akan terus meningkat. Hal tersebut yang mengilhami Andry, Business Unit Director PT Haldin Pacific Semesta mengenalkan produk coconut water powder pada FiA tahun ini.

 

Air kelapa yang dijadikan bubuk merupakan produk yang sengaja dirilis untuk FiA kali ini, Haldin menwarkan dua jenis produk bubuk air kelapa, yakni coconut water powder yang konvensional dan organik, karena nantinya produk ini juga ditujukan untuk pasar ekspor. 

Andry mengklaim bahwa produknya menggunakan bahan baku dari dalam negeri, meskipun tantangannya cukup banyak, seperti menyeimbangkan supply dan demand mengingat buah kelapa termasuk ke dalam jenis buah musiman. 

Dengan solusi yang diberikan Haldin melalui produknya, diharapkan Industri pangan di Indonesia dapat memanfaatkannya. ìSebaiknya gunakan produk yang ada nilai tambahnya, seperti produk siap pakai jangan raw material lagi, sehingga bisa meminimalkan waste,î saran Andry. Fri-12

Informasi artikel FiA lain dapat dilihat pada FOODREVIEW INDONESIA Vol XI, No 11, 2016 edisi "Appropriate Packaging" di www.foodreview.co.id.

Artikel Lainnya

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...

  • Apr 14, 2021

    Flavor Etnik untuk Produk Pangan

    Di era global ini, terjadi fenomena saling memengaruhi dalam masalah kesukaan konsumen terhadap flavor dan pangan. Pada saat ini, flavor etnik dari bagian manapun di belahan dunia digandrungi oleh konsumen di negara negara Barat, sebelumnya terjadi yang sebaliknya. ...

  • Apr 13, 2021

    Pengembangan Flavor Pangan

    Flavor pangan merupakan kunci utama kesukaan konsumen terhadap makanan dan minuman serta produk pangan (pangan olahan). ...