Menjayakan Agribisnis Indonesia


Agribisnis Indonesia merupakan bisnis potensial yang dapat dikembangkan. Mengingat, Indonesia adalah negara dengan hasil sumber daya alam yang sangat melimpah. Melihat potensi tersebut, event tahunan seperti Agrinex mencoba menyajikan potensi-potensi UMKM Agro dan pangan serta pemerintah untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat akan bernilainya Agribisnis Indonesia. 

"Melalui Agrinex, kita dapat bersuara dan menunjukkan karya serta menyapa pemerintah, investor, perguruan tinggi, dan masyarakat untuk percaya dengan potensi Agribisnis di Indonesia," kata Ketua Penyelenggara Agrinex Expo,  Rifda Ammarina dalam pembukaan Agrinex Expo ke-12 di Jakarta, 7 September 2018. Fri-35

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...