Agroindustri Berbasis Teknologi dan Keamanan Siber




Perkembangan teknologi kini semakin tak terpisahkan dengan kegiatan sehari-hari. Hampir di semua bidang, penggunaan teknologi seolah memudahkan dan memberikan jalan yang lebih efektif dan efisien. Dalam bidang pertanian, pemanfaatan teknologi seperti penggunaan Internet of Things (IoT) semakin banyak diaplikasikan. 

Ekosistem IoT terdiri dari perangkat pintar berkemampuan web yang menggunakan sekumpulan alat seperti prosesor, sensor, dan perangkat keras komunikasi untuk mengumpulkan, mengirim, dan bertindak atas data yang diperoleh dari lingkungan yang dikehendaki. Di bidang pertanian, hal ini dapat dimanfaatkan untuk teknologi sensor penggunaan air, deteksi serangan hama, dan juga sensor untuk mengetahui emisi lingkungan. Dengan penerapan tersebut hasil pertanian dapat meningkat dengan pesat.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Oktober 2019: Better Machinery, Better Processing, Better Quality of Foods. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039. 

Artikel Lainnya