Profil Konsumen Indonesia



Industri pangan saat ini dihadapakan pada konsumen yang terbagi menjadi tiga generasi besar, yakni generasi X, generasi milenial (Y), dan generasi Z. Menurut buku Profil Generasi Milenial Indonesia yang
dikeluarkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Badan Pusat Statistik, generasi X adalah generasi yang lahir sebelum generasi milenial pada rentang tahun 1960-1980. Generasi ini cenderung suka akan risiko dan pengambilan keputusan yang matang akibat pola asuh dari generasi sebelumnya (baby boomers).

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Januari 2020: Tantangan Keberlanjutan Industri Bakeri 2020. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039. 
Newsletter : http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...