Market trends di dunia crackers dan snacks – bagaimana menghadapi tantangan untuk tetap berinovasi?




Di saat masa pandemi Covid-19 dengan “new normal”, snacks atau makanan ringan dalam kemasan semakin diminati karena masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu dirumah dengan keluarga mereka. Di waktu yang sama, kecenderungan untuk memilih makanan yang bernutrisi dan lebih sehat meningkat pesat selama masa pandemi ini. Di tengah dua tren ini, crackers memiliki keunggulan sebagai snacks sehat dengan rasa yang nikmat. Tetapi, bagaimana produsen snacks mengembangkan tipe crackers baru yang sehat untuk menjadi unggul di market trends?




Ikuti seminar online gratis kami “Crackers 101: Market trends, product innovations and processing technologies,” pada hari Selasa, 30 Juni 2020 pukul 13.00 WIB, dimana kami akan mengupas dalam mengenai market snacks dan crackers. Jika anda tidak bisa mengikuti webinar online ini pada jadwal live yang telah ditentukan, atau waktunya sudah lewat anda bisa tetap bisa mendaftar ke link dibawah ini dan mengikuti versi rekamannya. Klik disini untuk melihat profile pembicara dan mengikuti Webinar Online gratis: https://bit.ly/webinarcrackers-buhler6

 



Hubungi Kami

PT. Buhler Indonesia
Kantor Pusat
Prominence Office Tower, 6th Floor
Jl. Jalur Sutera Barat 15, Alam Sutera
Tangerang, Indonesia 15143
Tel: +62 21 2977 9392

Application Center
Ruko Prominence
Jln Jalur Sutera Blok 38H No.7-9
Alam Sutera, Tangerang Banten 15143

Mailto: office.jakarta@buhlergroup.com

Artikel Lainnya

  • Des 30, 2020

    Tren Snack Lebih Menyehatkan

    Produk snack bercita rasa asin-gurih (savory snacks) sampai saat ini masih banyak diminati dan mengisi pasar-pasar yang ada. Pertumbuhan ekonomi dan pergeseran demografis menciptakan pemintaan yang baru untuk produk dengan pengalaman rasa yang lebih banyak di negara Asia. Pasar konsumen yang muncul di Asia lebih memilih produk dengan flavor yang kuat dengan karakter eksotis yang lekat.  ...

  • Des 29, 2020

    Ingridien Pangan Berkelanjutan

    Hampir di seluruh negara di dunia, kategori untuk produk pangan yang lebih menyehatkan terus mengalami peningkatan. Studi terbaru bahkan menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 memperkuat tren ini. Konsumen saat ini ingin lebih jauh mengetahui terkait apa yang dimasukkan ke tubuhnya, bagaimana bahan tersebut didapatkan sampai ke tahap pertama (petani), sampai pengaruh serta dampaknya pada planet. ...

  • Des 28, 2020

    Peran Cita Rasa dalam Pemilihan Produk Pangan

    Salah satu kunci utama bagi industri pangan hingga kuliner untuk menembus pasar yang ada sekarang ialah memperhatikan cita rasa (taste) produknya. Faktor utama yang memengaruhi daya penerimaan terhadap suatu makanan adalah rangsangan cita rasa yang ditimbulkan oleh makanan tersebut. Terdapat berbagai komponen yang berperan dalam menentukan rasa makanan, beberapa di antaranya yakni aroma, bumbu dan penyedap.  ...

  • Des 27, 2020

    Tantangan Keamanan Pangan Global

    Tidak dapat dimungkiri, memastikan pangan yang aman adalah prasyarat utama dalam memproduksi suatu produk pangan. Di saat seperti ini, di mana sistem pangan semakin kompleks, ada kerentanan yang dapat menyerang dan mengganggu sewaktu-waktu dan secara luas. Peluang terjadi pemalsuan (fraud) atau perusakan (tampering) tidak dapat diprediksi atau dikendalikan melalui Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP). Dengan tantangan yang semakin meningkat ini, perlu adanya upaya pertahanan pangan yang harus dilakukan (food defense).  ...

  • Des 26, 2020

    Autentikasi Produk Pangan

    Setiap produk pangan memiliki spesifikasi atau substansi/ komponen yang berbeda (unik). Pangan asli merupakan pangan yang bebas dari pemalsuan, terutama yang berkaitan dengan komposisi, sifat dan kemurnian varietas, asal geografis serta metode/ teknologi pembuatannya. Pada produk pangan olahan, pangan dianggap asli jika produk atau isinya sesuai dengan spesifikasi dan informasi pada label.  ...