Mengenal Konsep Flavor Oleogustus



Lemak dan minyak yang digunakan sebagai media menggoreng akan memberikan sensasi produk yang enak dengan tampilan yang sedikit berminyak pada produknya. Lemak dan minyak yang digunakan sebagian besar dalam bentuk ikatan trigliserida.

Trigliserida akan memberikan tekstur yang menarik seperti yang terjadi pada produk krim. Dalam kaitannya dengan rasa, trigliserida bukan merupakan stimulus rasa. Akan tetapi asam lemak hasil pemecahan trigliserida pada makanan, di dalam mulut akan memberikan sensasi lemak yang gurih.

Selama ini rasa berlemak sering digambarkan pahit atau asam karena tidak menyenangkan, tetapi bukti baru mengungkapkan asam lemak membangkitkan sensasi unik. Sensasi tersebut mampu menghasilkan persepsi yang memuaskan untuk dapat melengkapi lima rasa dasar lainnya.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Agustus 2020: Flavor Indonesia. Pembelian & Berlangganan hubungi kami: langganan@foodreview.co.id/(0251) 8372-333/WhatsApp: 0811-1190-039. 
Newsletter: http://bit.ly/fricommunity
Search FOODREVIEW on TOKOPEDIA & SHOPEE

#foodreviewindonesia #foodscience #foodtechnology #ilmupangan #teknologipangan #industripangan #flavor #indonesia #foodflavor

Artikel Lainnya