DELISARI NUSANTARA HADIRKAN INGRIDIEN BAKERI DAN MEAT IMPROVER


 

Beragam ingridien digunakan dalam formulasi bakeri.  Marketing Communication Manager PT. Delisari Nusantara, Muhammad Devit mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan beragam ingridien seperti ragi, improver, whipped cream, non dairy cream, fondant, cokelat, dan sebagainya. Pihaknya juga menyediakan komoditi seperti kacang dan biji-bijian seperti almond dan hazelnut. Beragam komoditi kacang dan biji tersebut tersedia dalam bentuk utuh, tanpa kulit, irisan, potongan, cacahan, maupun butiran. Komoditi tersebut banyak dipakai dalam pembuatan bakeri untuk campuran langsung maupun sebagai hiasan. Beberapa inovasi terbaru yang ditawarkan oleh pihaknya adalah hazelnut chopped dan pasta hazelnut yang sesuai digunakan untuk isian dan toping bakeri. 

 

Devit juga memperkenalkan meat improver dengan bahan yang aman dari perusahaannya yang dapat meningkatkan mutu daging. ìKeunggulannya adalah membantu mengembangkan volume daging, meningkatkan juiciness, membuat daging tidak keras, lebih moist.î Selain itu juga pihaknya menyediakan penyedap alami, produk frozen food, frozen fruit, dan sebagainya.

Beberapa industri pangan yang turut berpartisipasi dalam SIAL Interfood 2016 lainnya dapat dilihat pada FOODREVIEW INDONESIA Vol XII, No 12, 2016 edisi "Trendy Bakery" di www.foodreview.co.id atau pustakapangan.com

Artikel Lainnya

  • Des 03, 2024

    Autentifikasi Pangan: Jaminan Keamanan, Mutu & Keaslian Selama masa simpan

    ...

  • Nov 28, 2024

    Time Horizon dalam S&OP

    Panjang waktu (time horizon) yang dilibatkan dalam proyeksi permintaan dan pasokan dalam siklus Sales and Operations Planning (S&OP) dapat bervariasi tergantung pada sifat industri, karakteristik produk, dan kebijakan perusahaan. ...

  • Nov 27, 2024

    PENDUGAAN Masa Simpan Produk Pangan

    Kerusakan pangan merupakan kondisi di mana suatu produk pangan mengalami perubahan yang signifikan sehingga tidak lagi aman atau layak untuk dikonsumsi. Hal ini dapat berupa perubahan penampilan, tekstur, aroma, rasa maupun nilai gizi. ...

  • Nov 26, 2024

    Label Pangan: Jendela Informasi bagi Konsumen

    Label pada kemasan pangan olahan yang kita temui di warung, toko, pasar, atau platform online, memiliki peran penting. Label ini, yang bisa berupa stiker, cetakan langsung pada kemasan, atau bagian dari kemasan itu sendiri, berfungsi memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen. Informasi tersebut meliputi nama produk, komposisi bahan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta keterangan lainnya yang dibutuhkan. Konsumen berhak mengetahui sejelasjelasnya kondisi produk pangan yang dikemas sehingga memberikan rasa aman saat membeli dan/atau mengonsumsi pangan olahan. ...

  • Nov 25, 2024

    Standardisasi Kemasan Pintar (Smart Packaging )

    Kemasan pangan telah berevolusi menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran produk pangan. Desain kemasan yang menarik dan informasi yang jelas pada label secara signifikan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih dan membeli produk pangan.   ...