Pengembangan Snack Sehat



Snack pada awalnya didefinisikan sebagai makanan selingan atau produk pangan yang dikonsumsi di antara waktu makan utama. Namun akhir-akhir ini banyak yang menjadikan snack sebagai pengganti makanan utama mengingat kepraktisan snack untuk dapat dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Terlepas dari definisinya, snack merupakan kategori yang sangat berkembang di 10 tahun terakhir ini. Perkembangannya menjadi semakin menarik bersamaan dengan berkembangnya tren konsumen yang mencari
kombinasi dari makanan sehat dan rasa senang. Akhir-akhir ini kerap dijumpai orang yang sering mengonsumsi snack sebagai pengganti makan siang atau makan malamnya.

Ir.Yunawati Gandasasmita,M.Sc, Head of innovation and Development Centre Kalbe Nutritionals akan memaparkan selengkapnya di FOODREVIEW INDONESIA Edisi Happy Indulgence Vol.12 No.3, Maret 2017 di www.foodreview.co.id atau pustakapangan.com 

Artikel Lainnya

  • Apr 19, 2021

    Klasifikasi Pewarna Produk Pangan

    Ada beberapa klasifikasi pewarna yang digunakan untuk pangan, tetapi yang paling umum adalah pembagian menjadi pewarna alami dan sintetis. ...

  • Apr 18, 2021

    Peran Warna dalam Produk Pangan

    Warna adalah salah satu atribut organoleptik pangan yang paling mengesankan dan utama, yang secara langsung memengaruhi preferensi, pemilihan dan keinginan konsumen untuk mengonsumsinya. ...

  • Apr 17, 2021

    Teknologi Smart Flavour dari Sumber Ikan

    Smart flavour adalah flavor yang tidak hanya berperan sebagai penguat rasa lezat, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung zat gizi esensial dan memiliki aktivitas antioksidan.  ...

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...