Geliat Bisnis Seasoning di Tingkat Global



 

Secara global, data Strategyr menyebutkan bahwa pasar seasoning diprediksi akan  mencapai 3,1 juta metriks ton pada 2022. Dari angka tersebut, terdapat lima negara dengan konsumsi terbesar, yaitu berturut-turut China, India, Amerika Serikat, Indonesia, dan Pakistan.ìBerdasarkan sensus yang dilakukan, Pakistan menempati urutan kelima sebagai konsumsi seasoning terbesar. Bagaimana dengan kawasan Asia Pasifik? Asia Pasifik diperkirakan tumbuh sebesar 6,5% compound annual growth rate (CAGR),î jelas Direktur Southeast Asian Food and Agricultural Science and Technology (SEAFAST) Center IPB, Prof. Nuri Andarwulan dalam In-depth Seminar Foodreview Indonesia: Seasoning, Key Ingredients for Better Food Quality yang diselenggarakan di Bogor pada 8 Mei lalu.

Ia menambahkan bahwa bisnis seasoning akan terus tumbuh dan masih banyak peluang untuk pengembangan produk. ìSecara global terdapat tujuh produsen kunci di industri seasoning, yaitu Ajinomoto, Kerry group, McMorcick & Company, Associated British Foods, SHS Group, MDH Spices, dan Everest Spices,î tutur Nuri.

Lebih lengkapnya silakan baca di Foodreview Indonesia edisi Juni 2018: Dairy Opportunity.
Pembelian & Berlangganan hubungi kami : langganan@foodreview.co.id / 0251 8372 333 / WA 0811 1190 039

Artikel Lainnya

  • Apr 16, 2021

    Eksplorasi Ingridien Pangan Lokal

    Indonesia sangat kaya akan sumber-sumber ingridien pangan. Beberapa ingridien tersebut bersifat multifungsional dan memiliki karakter yang spesifik. ...

  • Apr 15, 2021

    Empat Kategori Flavor Pangan

    saat ini ada empat kategori flavor yang sedang menjadi kecenderungan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Keempat kategori tersebut adalah comfort flavour, nostalgic flavour, functional flavour dan millennial flavour. Comfort flavour adalah flavor yang membuat nyaman. ...

  • Apr 14, 2021

    Flavor Etnik untuk Produk Pangan

    Di era global ini, terjadi fenomena saling memengaruhi dalam masalah kesukaan konsumen terhadap flavor dan pangan. Pada saat ini, flavor etnik dari bagian manapun di belahan dunia digandrungi oleh konsumen di negara negara Barat, sebelumnya terjadi yang sebaliknya. ...

  • Apr 13, 2021

    Pengembangan Flavor Pangan

    Flavor pangan merupakan kunci utama kesukaan konsumen terhadap makanan dan minuman serta produk pangan (pangan olahan). ...

  • Mar 28, 2021

    Kualitas Pangan Beku

    Produk pangan beku menjadi semakin digemari konsumen karena beberapa alasan seperti: mengurangi kontaminasi, mengendalikan kerusakan pangan yang diakibatkan oleh mikroba, mengendalikan perkembangan mikroorganisme selama penyimpanan, menghambat penurunan zat gizi, serta mempertahankan kualitas organoleptik. ...